on Jumat, 14 Februari 2020
PENGHIJAUAN PERUMAHAN 
GRAND AWN ARJAWINANGUN



1. Grand AWN I
Perumahan Grand AWN Arjawinangun merupakan perumahan yang lataknya sangat strategis, dekat dengan jalan pantura pas dibelakangnya Pasar tegal Gubug, dan dekat juga dengan Kantor Kecamatan dan Pasar Arjawinangun. Alhamdulilah untuk penghijauannya menggunakan jasa kami yaitu berupa Pohon Kiara Payung (Filicium decipiens) dan Ketapang (Terminalia catappa) yang ditanam di sepanjang jalur masuk gang-gang antar rumah dan pinggiran perumahan pada bulan Februari 2014.

Ciri khas pohon Kiara payung sendiri memiliki dahan yang rimbun dan elok dilihat karenanya banyak yang menjadikan pohon ini sebagai pohon peneduh baik di perumahan, pinggir jalan maupun di taman- taman umum. Sedangkan pohon ketapang lokal memiliki daun yang lebar sehingga menjadikan teduh lingkungan sekitar. Selain penghijauan disepanjang jalur utama dan gang-gang perumahan, kita juga membuat taman di salah satu rumah Perumahan Grand AWN.

Alamat Lengkap perumahan ini yaitu di Jalan Pahlawan, Arjawinangun, Kec. Arjawinangun, Cirebon, Jawa Barat 45162


































2. GRAND AWN II

Untuk pohon yang dipilih di Perumahan Grand AWN II ini ialah pohon Ketapang Kencana (Terminalia mantaly), karakter pohon ini terlihat elok karena dahannya yang berundag-undag dan memiliki daun yang mini, sehingga daun yang berjatuhanpun tidak terlihat sukar karena bentuknya yang mini. selain dari pada itu karakter pohon ketapang kencana ini cepat besar dan tahan terhadap tanah yang berair atau kering.





















3. Grand AWN II tahap 2

Pohon Ketapang Kencana memang indah dilihat dan fungsinya sebagai pohon peneduh nyata setelah pohon tumbuh besar, oleh karenanya untuk penghijauan lanjutan di Perumahan Grand AWN II tahap 2 ini masih didominasi pohon Ketapang Kencana.































3. Grand AWN II tahap 3

Untuk penghijauan di Perumahan Grand AWN II tahap 3 ini menggunakan Ketapang (Terminalia catappa). Ketapang dipilih karena salah satu fungsinya yaitu sebagai pohon peneduh baik itu ditaman maupun disepanjang pinggir jalan, dimana ia memiliki tajuk dan cabang  yang mendatar dan berundag-undag, selain dari pada itu pohon ketapang lokal juga termasuk pohon yang kuat terhadap segala kondisi.













0 komentar:

Posting Komentar