on Selasa, 10 Maret 2020
SAWO



Sawo (Manilkara kauki L) termasuk jenis tanaman tahunan yang berbuah tanpa mengenal musim. Tanaman sawo berasal dari Guatemala, Meksiko dan Hindia Barat. Di Indonesia sendiri pohon sawo banyak kita jumpai di pedesaan dengan ukuran pohon yang tumbuh menjulang tinggi besar. Seiring dengan kemajuan perbanyakan tanaman secara vegetative, maka kita bisa menikmati sawo hanya dengan menanamnya sebagai tanaman dalam pot atau planterbag, dengan tajuk dan tinggi pohon yang bisa kita atur. 


Sebagian besar masyarakat kita memakan buah sawo dalam keadaan segar setelah, saat aroma harum sudah keluar menandakan sawo sudah matang dan siap dikonsumsi, pastinya dengan rasa buah yang manis segar. 


Manfaat Buah Sawo : 
>Membantu pembentukan sel darah merah, kandungan zat besi yang terdapat pada buah sawo berguna untuk membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah. Mengonsumsi sawo dianjurkan bagi penderita anemia. 


>Melancarkan pencernaan, kandungan serat dan tanin yang terkandung dalam buah sawo cukup tinggi sehingga membantu memperlancar sistem pencernaan. Asupan serat dari sawo juga dapat membantu meringankan berbagai gangguan pencernaan seperti sembelit, diare, wasir dll


>Mengatasi sariawan, sawo memiliki kandungan vitamin tinggi yang dapat mengatasi radikal bebas dan mencegah sariawan. Konsumsi buah sawo secara rutin untuk menjaga kesehatan mulut dan mencegah sariawan.


>Menjaga kesehatan tulang, Sawo mengandung kalsium dan fosfor yang baik untuk kesehatan tulang. Mengonsumsi buah dengan kandungan kalsium tinggi dapat mencegah penyakit tulang. 

Varietas Sawo yang kami miliki: 
1. Sawo CM 19 Malaysia 
2. Sawo Mentimun 
3. Sawo Mentega
4. Sawo Kecik

0 komentar:

Posting Komentar